Melayani & Melindungi Dengan Nurani

UPT BP2MI Mataram Gelar Vaksinasi untuk PMI dan CPMI

1,092

Mataram – Program pemerintah menuntaskan vaksinasi bagi masyarakat juga dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Mataram.

Rabu (8/9) kembali menggelar kegiatan vaksinasi untuk 35 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) di Rumah Sakit Mata Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya Sabtu (4/9) lalu, UPT BP2MI Mataram bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigran Provinsi NTB serta Asosiasi Perusahaan Pekerja Migran Indonesia (APPMI) Provinsi NTB telah melaksanakan program vaksinasi kepada 352 CPMI asal Provinsi NTB.

Lokasinya di Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Yayasan Balai Latihan Kerja Mataram, yang difasilitasi Rumah Sakit Mata NTB.

Kepala UPT BP2MI Mataram, Abri Danar Prabawa mengatakan bahwa hingga tanggal 8 September 2021, UPT BP2MI Mataram telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dengan total 574 PMI dan CPMI.

“Rinciannya satu orang CPMI penempatan Government to Government (G to G) Korea Selatan untuk dosis kedua, 8 orang CPMI G to G Korea Selatan untuk dosis pertama,” terangnya.

“Satu orang PMI Re-entry Malaysia untuk dosis kedua, 132 orang PMI Re-entry Malaysia untuk dosis pertama, 353 orang CPMI P3MI dengan negara tujuan Malaysia untuk dosis pertama, dan 79 orang CPMI P3MI dengan negara tujuan Polandia untuk dosis pertama,” tambah Abri Danar.

Ia juga mengungkapkan kalau saat ini pendaftaran secara daring terus dilakukan bagi PMI dan CPMI yang ingin mendapatkan fasilitas vaksinasi oleh UPT BP2MI Mataram.

“Kami akan terus menerima dan memantau data pendaftaran CPMI melalui Google Form yang tersebar di seluruh unit pelayanan UPT BP2MI Mataram,” pungkasnya. (hms bp2mi/saleh ngiu)

Tinggalkan Balasan