Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Anggaran Minim, BENNY: BP2MI Tangani Banyak Masalah PMI

15

 

SUARAMIGRAN, JAKARTA – Makin mengencangkan kinerja, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Selasa, (8/11/2022) melaksanakan Rapat Pimpinan atau Rapim, yang dipimpin langsung Kepala BP2MI, Benny Rhamdani.

“Ayo kompak bekerja, jangan merasa puas. Pacu kinerja ekstra demi Pekerja Migran Indonesia. Jajaran BP2MI dan BP3MI, mesti semangat menjalankan standarisasi pelayanan. Selama ini kantor BP2MI dan BP3MI tidak tersosialisasi dengan baik ke masyarakat. Padahal tuga kita begitu banyak. Soal penempatan dan pelindungan PMI kita tangani. Saya juga serius mendorong agar masyarakat, Calon PMI (CPMI), maupun PMI, mempunyai rasa bangga dan familiar dengan warna, simbol, dalam interior kantor,” ujar Benny di ruang rapat Adelina Sau, kantor BP2MI.

- Advertisement -

Satu persatu Kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) dari 23 (dua puluh tiga) yang hadir dari seluruh provinsi Indonesia diberikan kesempatan bicara oleh Kepala BP2MI. Semua problem yang ditangani harus dituntaskan, Benny juga mengingatkan agar kasus proses hukum terkait penipuan dan pencatutan nama BP2MI dituntaskan.

- Advertisement -

Suasana berlangsungnya Rapim

“Salah satu alasan mengapa rapat ini diselenggarakan bahkan sampai malam hari, saya melihat langsung ketika sidak shelter PMI di Tanjungpinang, saya menangis melihat PMI makan sambil jongkok seperti tahanan, demi Allah saya tidak rela,” tutur Benny.

Evaluasi standarisasi kantor BP3MI, dipaparkan para Kepala BP3MI. Benny juga memberi catatan dan dukungan soal pelaksanaan preliminary, pendanaan instruktur Orientasi Pra Pemberangkatan (OPP), konsumsi untuk PMI, dan sebagainya. Terlebih Benny telah mencanangkan Tahun 2022 sebagai tahun penempatan.

“Silahkan dibuka semua, biar mereka yang memegang kuasa anggaran tahu. Bahwa BP2MI adalah lembaga yang menangani permasalahan PMI yang banyak, kompleks, luas, serta rumit, tapi tidak didukung dengan anggaran yang memadai. Selama niat kita baik, perjuangan kita untuk PMI, akan dimudahkan,” ujar Benny. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan