Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Mutasi Dimaksudkan untuk Penguatan Organisasi dan Peningkatan Kinerja

7

JAKARTA – Sekretariat Utama (Sestama) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Rinardi melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional BP2MI, di Aula KH Abdurrahman Wahid Kantor BP2MI, Jakarta, Kamis (22/3/2024).

Sekretaris Utama Rinardi mengungkapkan, pejabat fungsional yang dilantik melalui mekanisme perpindahan jabatan, untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam pengembangan dan pembinaan karier.

“Hal ini tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan fungsi institusi yang menciptakan pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi,” jelas Rinardi.

- Advertisement -

Ditegaskan pula bahwa proses mutasi atau promosi antarunit di BP2MI bertujuan antara lain memperkuat sinergi, mengembangkan inisiatif baru, memperbaiki proses bisnis, meningkatkan kinerja organisasi, meningkatkan kompetensi dan pengayaan pengalaman lintas fungsi bagi pejabat bersangkutan sebagai tour of duty dan menyiapkan calon-calon talent BP2MI masa depan.

- Advertisement -

“Mutasi bukanlah sebuah hukuman atau penghargaan tetapi bagaimana organisasi menempatkan orang yang tepat pada posisinya untuk kemajuan organisasi. Jangan kecewa dan jangan gundah, tapi tunjukkan kualitas diri sebagai aktualisasi diri untuk memberikan kinerja terbaik untuk organisasi,” lanjut Rinardi.

Adapun pejabat yang dilantik kali ini sebanyak empat orang Pejabat Pengawas dan 34 orang Pejabat Fungsional dengan rincian yaitu empat orang Kepala Subbagian Tata Usaha di BP3MI; 25 orang jabatan fungsional Analis Pengelola Keuangan APBN; lima orang jabatan fungsional Pranata Komputer; dua orang jabatan fungsional Psikologklinis; satu orang jabatan fungsional Pranata Humas; dan satu orang jabatan fungsional Widyaiswara.

Sestama BP2MI berharap para pejabat yang baru dilantik, dapat menggali potensi diri masing-masing sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Selamat mengemban tugas yang baru dan jadilah pionir bagi terselenggaranya birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang baik,” tutup Rinardi. (***)

Tinggalkan Balasan