Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Kabadan Benny Rhamdani Matangkan Penempatan dan Migrant Day

980

SM, JAKARTA – Memaksimalkan sejumlah agenda dan memastikan agar berjalan dengan baik di Akhir Tahun 2021, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani melakukan evaluasi. Agenda tersebut dilaksanakan melalui Rapat Pimpinan (Rapim), Senin (6/12/2021).

Bertempat di Ruang Rapat Kepala BP2MI, Benny memimpin langsung pertemuan. Diantaranya yang dibahas adalah terkait progres, evaluasi kesiapan penempatan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) ke Taiwan dan Kora. Termasuk juga pelaksanaan Migrant Day.

”Para Deputi dan Direktur yang ditugaskan, atau memiliki kewenangan menyiapkan hal ikhwal yang berkaitan dengan keberangkatan CPMI Taiwan dan Korea saya harap bekerja maksimal. Silahkan, dalam rapat ini disampaikan progres kerja masing-masing. Rapim ini juga membahas terkait kesiapan kegiatan Migrant Day,” kata Kabadan (Kepala Badan), Benny Rhamdani.

Benny yang didampingi Plt Sekretaris Utama BP2MI, Irjen. Pol Achmad Kartiko mengatakan pentingnya diperkuat koordinasi. Seluruh agenda yang dirancang harus dilaksanakan sepenuhnya, Kabadan memberi peringatan agar tidak terjadi lagi implementasi program yang terkesan tiba saat tiba akal.

”Saya berharap energi kita untuk Rapim sebanding dengan kerja-kerja kita dilapangan, Jangan sampai kita habis waktu merancang dan membicarakan program, termasuk persiapan penempatan CPMI dan kegaitan Migrant Day. Namun, kerja kita tidak sesuai dengan itu. Kemudian saya tidak mau lagi ada program yang tiba saat tiba akal. Itu artinya persiapan demi persiapan harus dilakukan matang,” ujar Benny.

Melalui kesempatan tersebut, Kepala BP2MI memberikan kesempatan kepada Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Irjen Pol. Achmad Kartiko, Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika, Lasro Simbolon, dan Pasifik. Kemudian, Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Asia dan Afrika, Agustinus Gatot Hermawan untuk memeparkan Peta Jalan program 2021 sebagai Tahun Penempatan.

Suasana Rapim

Kesempatan juga diberikan kepada Ketua Panitia pelaksana Migrant Day, Dyah Rejekiningrum, yang juga Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Eropa dan Timur Tengah untuk menyampaikan laporan program kerja kepanitiaan.

Setelah mendengarkan laporan dan pemaparan, Benny memberikan tanggapan sekaligus arahan. Terlebih dalam rangka menatap Tahun Penempatan 2022, Benny meminta semua pihak satu padu bekerja bersama. (*/Mas)

Tinggalkan Balasan