Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Pesan Penting Kepala BP2MI Saat Gelar Rolling Pejabat

987

SM, JAKARTA – Proses rolling jabatan di lingkup Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), berlangsung Senin (13/12/2021). Dalam sambutan usai melantikan sejumlah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, Kepala BP2MI menyampaikan rotasi jabatan tidak untuk kepentingan like and dislike.

“Karena kebutuhan organisasi dan kepentingan memacu kinerja, maka rolling pejabat ini dilakukan. Dalam perhitungan saya, ini kloter pertama dan akan mengikuti kloter berikutnya. Saya berharap Pejabat yang dilantik dapat bekerja maksimal,” ujar Benny, di the Sultan Hotel Jakarta.

Proses penandatanganan Berita Acara

Empat hal penting yang dititipkan Benny untuk mereka yang diberi emban memangku jabatan ialah bermuara pada sebuah hasil kerja yang menggembirakan. Sukses dan makin mantapnya pelayanan publik. Benny menyebut, para Pejabat harus meningkatkan etos kerjanya.

“Saya berpesan agar kalian yang baru saja dilantik mengingat empat hal ini. Yang pertama, loyalitas, kedua, komitmen, integritas dan bekerja berlari. Mengikuti ritme kerja saya. Sebab, saya tidak pernah meminta apa-apa pada kalian selain empat hal tersebut,” kata Benny.

Pimpinan Komite I DPD Republik Indonesia periode 2014-2019 itu mengatakan pula pantang baginya mengkompensasi jabatan dengan bentuk apapun. Politisi Partai Hanura itu meminta agar program prioritas BP2MI dapat diwujudkan seluruh Pejabat yang baru saja dilantik.

Suasana Pelantikan

“Tidak pernah dalam kebiasaan saya melakukan rolling karena ada kompensasi kepentingan. Jabatan yang kalian emban bukan disebabkan atas pemberian seseorang. Melainkan karena kualitas dan kepantasan kalian. Itu sebabnya, silahkan berikan karya-karya terbaik. Demi Allah, atas nama Agama saya tidak mau proses rolling jabatan menjadi ladang kompromi atau tukar kepentingan demi keuntungan yang saya dapatkan,” tutur Benny tegas.

Untuk diketahui, selain Pelantikan para Pejabat. Dalam momentum ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan BP2MI. Prosesi pelantikan di Golden Ballroom 3 The Sultan Hotel itu dihadiri para Deputi, Direktur dan Kepala Biro. Benny juga meyakini bahwa mereka yang dilantik akan bekerja lebih baik lagi.

Sesi foto bersama

“Tentu saya percaya bahwa semua yang telah dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Selamat untuk para Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan PNS yang telah dilantik. Semoga amanah dalam menjalankan tugas baru di lingkungan BP2MI,” ujar Benny menutup. (*/Mas)

Tinggalkan Balasan