Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Perintah Presiden Tegas, Kepala BP2MI Sikat Tuntas Sindikat

1,340

SM, BANDUNG – Pekerja Migran Indonesia (PMI) menjadi posisi sexi yang disasar para mafia. Sesuai data, kurang lebih 28 kali penggerebekan (Sidak) yang dilakukan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Kepala BP2MI, Benny Rhamdani memimpin langsung operasi tersebut. Jumat (8/10/2021), Benny mengajak semua stakeholder ikut membenahi pelayanan penempatan dan Pelindungan PMI.

“BP2MI telah melakukan 28 kali penggerebekan untuk rencana pemberangkatan PMI unprosedural. BP2MI berhasil, dan sukses menggagalkan praktek gelap tersebut. Saya memimpin langsung 24 kali operasi penggerebekan. Hasilnya, yang kita gerebek diamankan di Selter untuk dikarantina. Lalu kita antar pulang ke rumah mereka masing-masing calon PMI ini,” kata Benny.

Lebih lanjut, Benny mengatakan perlu optimalisasi kerja lagi. Dalam rangka memantapkan gerak harmonis di lapangan, evaluasi integrasi dilakukannya. Bagi Benny, sejauh ini BP2MI bersama Satgas Sikat Sindikat telah bergerak mengidentifikasi, melacak problem serta menggagalkan rencana diberangkatkannya PMI non-prosedural.

“Secara internal BP2MI, Satgas Sikat Sindikat telah membangun kerja kolaborasi yang positif. Lintas kelembagaan untuk koordinasi di lapangan terus dilakukan. Ya, telah berjalan baik, Insya Allah. Tapi, tetap saja deteksi dini terus optimalkan. Setelah Rakornas Pencegahan Penempatan ilegal PMI ini dilaksanakan, kita mesti lebih maju, berenergi lagi. Kemajuan kerja kita secara esensialnya ada pada kerja kolaboratif,” kata Benny.

Benny sangat merespon positif sejumlah pokok pikiran dan pembobotan materi, masukan yang disampaikan Ketua Dewan Pengarah Satgas Sikat Sindikat, Suhardi Alius, Wakli Ketua, Mas Achmad Santosa, dan Anggota Dewan Pengarah, Zumrotin K Susilo. Menurut Benny orientasi dan fokus, serta niat baik semua pihak untuk melumpuhkan Sindikat penempatan ilegal PMI sudah tepat. Sehingga, hope dari PMI akan mudah terealisasi nantinya.

“Saya berharap hope para PMI, juga CPMI dapat kita wujudkan. Tentu BP2MI selalu mengambil peran pentingnya memperjuangkan kepentingan PMI, serta CPMI. Jangan diam, jangan biarkan rakyat kita dibodohi dan dirampas hak-haknya oleh Sindikat. Saya mengajak ayo bangun sinargitas. Perintah Pak Presiden Joko Widodo tegas, sikat Sindikat hingga tuntas,” tutur Benny. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan