Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Wali Kota Ambon Tertarik Belajar di Command Center BP2MI

1,113

SM, JAKARTA – Ketika mengunjungi Kantor BP2MI, Senin (13/12/2021), Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyempatkan waktu mengunjungi Commad Center BP2MI. Wali Kota Richard, bersama Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler diterima Kepala BP2MI, Benny Rhamdani.

Saat mendengarkan penjelasan Kepala BP2MI dan menyaksikan demonstrasi terkait data penempatan PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang berada di negara penempatan. Serta menyaksikan kecanggihan alat yang digunakan di Command Center BP2MI, Wali Kota Ambon menyampaikan kekagumannya.

“Luar biasa, peralatannya canggih. Kami di pemerintah Kota Ambon juga punya Command Center, tapi belum sesempurna ini daya jangkaunya. Warga Ambon yang menjadi PMI dan berada negara penempatan ternyata dapat dideteksi tempat domisili mereka,” ujar Richard, politisi Partai Golkar ini.

Rasa salut atas keunggulan Command Center yang dimiliki Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) juga ditunjukkan Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku, periode 1992-1995 tersebut dengan menyampaikan niatnya untuk belajar di BP2MI.

Suasana akrab Kepala BP2MI dan Wali Kota Ambon

“Saat melihat peralatan yang canggih di ruang kendali Command Center BP2MI, tentu saya salut. Saya tertarik dan berniat belajar di Command Center BP2MI. Kepada Pak Benny, selaku Kepala BP2MI saya telah mengatakan akan memerintahkan Dinas Infokom Kota Ambon untuk belajar disini. Agar Command Center yang telah ada dan yang kami kelola, bisa dikembangkan lagi,” tutur Richard.

Sementara itu, Benny Rhamdani menyambut baik apa yang disampaikan Wali Kota Ambon. Menurut Benny, BP2MI terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Tidak hanya itu, prinsipnya pembenahan berkelanjutan juga akan terus dilakukan BP2MI.

Foto bersama di ruangan Command Center

“Kami tentu mengucapkan syukur, berterima kasih atas kerja sama. Atau ada pihak, seperti pemerintah Kota Ambol seperti yang disampaikan Pak Wali Kota Ambon bahwa akan mengirimkan jajarannya untuk belajar di Command Center BP2MI. Ini situasi yang membanggakan. Sekaligus tantangan bagi kami untuk terus-menerus melakukan perbaikan pelayanan publik,” tutur Benny tegas.

Tidak hanya itu, sebelum ke Command Center, Wali Kota Ambon, Wakil Wali Kota Ambon dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi Kota Ambon diterima di ruang kerja Kepala BP2MI. Mereka membicarakan terkait format kerja sama. Kolaborasi kerja ke Luar Negeri yang dibahas tersebut akan disusul dengan melahirkan MoU antara BP2MI dan pemerintah Kota Ambon. (*/mas)

Tinggalkan Balasan