Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Keliling Kantor BP2MI, Benny Rhamdani Lakukan Hal Ini

1,915

SM, JAKARTA – Penguatan kelembagaan tidak sekedar didengungkan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, melainkan dicontohkannya dalam disiplin kerja. Benny memang dikenal pemimpin yang unik, tiba-tiba saja, Selasa (9/11/2021), Benny melakukan kunjungan mendadak ke seluruh unit kerja di Kantor BP2MI Pusat.

Tidak hanya pegawai, sejumlah Pejabat Tinggi di jajaran BP2MI pun kaget. Walau begitu, mereka mengerti betul bahwasanya pemimpin yang satu ini memang cekatan, ceplas-ceplos tapi begitu peduli bawahannya. Dari satu ruangan ke ruangan lainnya Benny berkunjung. Sidak, bukan supervisi atau penilaian resmi disaat ivent, melainkan sudah menjadi kebiasaan Benny melakukan safari di Kantor yang dipimpinnya itu.

Berlangsungnya Sidak

“Saya mau memastikan pelayanan berjalan lancar dan penuh disiplin. Biasalah ini kegiatan rutin saya tiap bulan. Dari hasil pantauan, saya menemukan beberapa hal. Diantaranya, harus ada Loker di semua ruangan atau unit kerja. Agar meja kerja tidak menjadi tempat penitipan barang. Saya setelah dari ruang Deputi, Direktur dan Biro mendapati bahwa perlu ada perbaikan, bembenahan, penambahan fasilitas. Iya di tiap ruangan. Agar para pegawai nyaman bekerja,” ujar Benny yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura ini, Selasa (9/11/2021).

Bahkan Benny tidak segan-segan, bergerak cepat di beberapa ruangan yang ditemuinya sejumlah dokumen kardus yang dipacking tidak teratur dengan baik, dan dimintanya untuk ditata ulang. Menurut Benny estetika ruangan perlu menjadi perhatian. Bagaimana peningkatan kualitas kerja pelayanan dibangun, jika suasana ruang kerja sumpek tidak mendukung.

“Saya dapati beberapa ruangan di unit kerja masih sumpek. Dan ACnya tidak beroperasi dengan baik, saya minta diperbaiki langsung. Tentu kita mau membuat sistem kerja yang nyaman, berjalan dengan baik. Dukungan atas produktifitas itu harus terlahir dari iklim kerja yang memadai dan mendukung. Aspek estetika di ruang kerja ini berkali-kali saya sampaikan, tolong diperhatikan. Ada temuan kardus di ruangan juga saya perintahkan diatur, ditaruh di tempat yang pas,” kata Benny.

Benny Rhamdani berbincang dengan para pegawai

Dalam inspeksi tersebut Kepala BP2MI berbincang dengan pegawai yang sedang bekerja. Politisi energik yang dikenal sebagai singa podium itu menanyakan keluhan pegawai terkait fasilitas yang tersedia. Benny juga memberi support kepada pegawainya agar selalu meningkat etos kerja.

“Ayo semangat bekerja. Tunjukkan bahwa kita yang digaji negara bertugas memberi pelayanan yang prima bagi rakyat. Dari waktu ke waktu kualitas kerja kita harus terus dipacu. Saya akan memperhatikan fasilitas penunjang, sarana tersebut amat penting. Tapi ingat etos kerja nomor satu, harus berintegritas dan profesional, ulet bekerja,” tutur Benny menutup. (*/Mas)

Tinggalkan Balasan