Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Migran Day Harus Sukses, Kepala BP2MI Pacu Panitia

1,116

SM, JAKARTA – Ketika membuka rapat evaluasi kerja panitia Migran Day. Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Rabu, (17/11/2021) menekankan beberapa hal penting. Tak luput dari catatan yang menjadi perhatian Kepala Badan ialah berkait dengan sasaran dan substansi kegiatan.

“Saya berharap kegiatan ini benar-benar disiapkan untuk para Pekerja Migran dan Purna Pekerja Migran Indonesia. Esensi dari pelaksanaan Migran Day adalah memperkuat peran selaku BP2MI. Itu sebabnya, sasaran dari kemasan kegiatan harus memiliki relevansi. Yang amat penting adalah kegiatan jangan sampai spiritnya keluar dari edukasi. Bahwa kita melahirkan pemberdayaan dari masyarakat, kita memantapkan Pelindungan dan Penempatan PMI,” kata Benny, yang juga politisi Partai Hanura itu.

Tidak hanya memaparkan tentang garis-garis besar dari kegiatan Migran Day yang harus dicapai panitia. Benny juga memberikan kesempatan ke panitia kerja untuk menyampaikan laporan kerja serta menjelaskan rencana apa yang telah disusun demi suksesnya acara Migran Day.

“Harus lebih matang lagi persiapannya. Semua yang direncanakan mesti dipastikan jalan. Jangan sampai lemah dalam koordinasi, atau lebih banyak melakukan rapat-rapat, tapi kerjanya lemah. Saya meminta semua Seksi atau Divisi di kepanitiaan bisa bertanggung jawab atas kerjanya masing-masing. Ayo kita harus sukseskan Migran Day,” ujar Benny, Kepala BP2MI pertama ini.

Benny memimpi rapat evaluasi panitia Migran Day

Terakhir Benny menitipkan pesan pentingnya saling koordinasi dan jangan saling berharap dalam kerja-kerja kolosal. Menurut Benny pelaksanaan Migran Day harus mengatur, mempertimbangkan tentang Protokol Kesehatan (Prokes). Benny meminta panitia agar disiplin bekerja, berhenti bekerja tanpa mengikuti skema kerja yang telah ditetapkan.

“Perlu disiplin dalam bekerja. Panitia harus bekerja maksimal dan bergerak cepat. Soal GBK sebagai pusat kegiatan puncak Migran Day, harus segera difikskan. Selain memperhatikan hal teknis dan administrasi lainnya, saya berharap kegiatan ini memperhatikan betul Prokes. Karena rangkaian kegiatannya melibatkan UPT BP2MI se-Indonesia, warga PMI dan masyarakat umumnya maka ini sudah pasti ramai,” kata Benny menutup. (*/Redaksi)

Tinggalkan Balasan