Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Jalin Kerja Sama Perhotelan, Shinichioru Koga Temui Kepala BP2MI

979

SM, JAKARTA – Membuka diri dan membangun komunikasi dengan stakeholder terkait untuk keperluan penempatan dan pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani tak henti merintis kerja sama dan juga menerima kunjungan untuk membangun kerja sama kolaboratif.

Rabu, (17/11/2021), Benny kedatangan Shinichioru Koga dari Izumisano Center Hotel. Pimpinan perusahaan Izumisano Hotel yang memiliki Jaringan 82 Hotel tersebar di seluruh Indonesia itu menyampaikan niatnya untuk bekerja sama Dengan BP2MI. Disebutnya bahwa sejauh ini pihaknya mengalami kendala untuk memulai kerja sama.

“Tentu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Benny Rhamdani selaku Kepala BP2MI yang menerima kami secara langsung. Ini adalah kehormatan, kami bermaksud membangun kerja sama. Ya, antara Perusahaan Izumisano Hotel dengan BP2MI. Fasilitas hotel kamu juga sudah dirumah konsepnya menjadi tempat pelatihan bagi CPMI. Kami berharap tentu bisa menandatangani MoU dengan BP2MI,” ujar Shinichio Koga.

Pertemuan di ruang kerja Kepala BP2MI

Pertemuan yang dihadiri Deputi dan sejumlah Direktur BP2MI mendampingi Kepala BP2MI itu tak lain ialah pihak Izumisano Hotel membuka sekaligus menawarkan lowongan kerja bagi CPMI sebanyak 3650 orang. Benny menyambut baik kedatangan Shinichioru, menurutnya BP2MI akan membuka diri untuk menjalin kerja sama.

“Selama kerja sama yang dibangun nanti bermanfaat dan tidak merugikan CPMI atau PMI, kami BP2MI selalu membuka ruang. Silahkan diatur hal-hal teknis, dibicarakan untuk kepentingan tindaklanjut berupa penandatanganan MoU. Saya selalu mengingatkan teman-teman jajaran petinggi BP2MI agar memperhatikan kerja sama yang prinsipnya harus sesuai aturan. Kemudian, tidak mempersulit atau membebani CPMI dan PMI,” kata Benny tegas.

Untuk diketahui, petemuan tersebut memutuskan dalam waktu dekat akan diadakan MOU antara BP2MI dan Izumisano. (*/Amas)

Tinggalkan Balasan