Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Tunaikan Hutang Sejarah, BARIKADE 98 se-Indonesia Resmi Dilantik

932

SM, JAKARTA – Sejumlah jebolan tokoh mahasiswa pendobrak reformasi 1998, Sabtu (13/11/2021) berkumpul di Hotel Bidakara, Jakarta. Mereka yang saat ini berbeda latar belakang profesi, agama dan kebudayaan itu menyatu dalam Barisan Rakyat Indonesia (BARIKADE) 98. Kawal demokrasi, jaga Indonesia itulah slogan mereka.

Kegiatan yang dilaksanakan Dewan Pengurus Nasional (DPN) BARIKADE 98 ini juga dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Resmi agenda pengukuhan pengurus BARIKADE 98 seluruh Indonesia dan rapat kerja nasional (Rakernas) berjalan sukses.

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah BARIKADE 98 Provinsi akan dikukuhkan langsung Ketua Umum BARIKADE 98 Benny Rhamdani yang didampingi Sekeretaris Jenderal, Arif Rahman.

“Seluruh pengurus Provinsi BARIKADE 98 di Indonesia kita undang di Jakarta hari ini. Mereka dilantik secara massal, kegiatan ini bukan merupakan agenda pertama dan terakhir atau menjadi kegiatan seremonial. Lebih dari itu ini menjadi wujud kesadaran kolektif jebolan Aktivis 98 terhadap perubahan bangsa Indonesia. Kita berkomitmen mengawal demokrasi dan menjaga Indonesia,” kata Benny kepada sejumlah wartawan.

Foto bersama saat pengukuhan pengurus BARIKADE 98

Melalui kegiatan pelantikan yang dihadiri ratusan Alumni dari Perguruan Tinggi terbaik yang tidak lain adalah penggerak reformasi itu bersepakat untuk menuntaskan hutang sejarah. Orde Baru tumbang bukan tujuan utama, tapi bagaimana demokrasi dilepas dari peran oligarki. Dan rakyat sejahtera atas kemerdekaan, tambah Benny.

Sambutan Ketum BARIKADE 98

“Mulai hari ini sejarah akan mencatat bahwa kita seluruh elemen Aktivis 98 bersatu dalam BARIKADE 98 untuk menunaikan atau membayar, melunasi hutang sejarah Orba. Bahwa kita memiliki beban moral, membebaskan demokrasi dari intervensi dan oligarki. Warisan orde baru masih ada, bahkan kelompok ini mau membuat gaduh pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf. Inilah yang akan kita lawan, bebaskan rakyat dari dominasi ekonomi. Kemerdekaan rakyat silahkan diberikan kepada rakyat, bukan dikendalikan kelompok keluarga antek-antek Orde baru,” tutur Bennny tegas.

Dalam kesempatan ini Ketum BARIKADE 98 membacakan Manifesto Politik BARIKADE 98 dan pengukuhan yang dilakukan Erick Thohir. Pada kesempatan ini, Menteri Erick juga diminta menyampaikan pidato politik.(*/mas)

Tinggalkan Balasan