Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Lantik 86 Pejabat Fungsional BP2MI, Benny Ingatkan Loyalitas Terhadap Negara

10

JAKARTA, SUARAMIGRAN – Bertempat di Graha Insan Cita, Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, Kamis, (30/12/2021), melantik PNS sebanyak 84 (delapan puluh empat) orang Pejabat Fungsional.

“Banyak selamat kepada para pegawai (PNS) yang lulus uji kompetensi sebanyak 3 orang. Terdiri dari jabatan analis hukum dan HAM perencana, pegawai calon pejabat fungsional pengangkatan pertama, formasi tahun 2020 sebanyak 81 orang terdiri dari jabatan fungsional arsiparis, pranata humas, perencana, analis kepegawaian, auditor kepegawaian, assessor SDM, pranata komputer, peneliti, pengelola pengadaan barang/jasa, pengantar kerja, dan perancang peraturan perundang-undangan. Hari ini saya melantik PNS sebanyak 84 (delapan puluh empat) orang Pejabat Fungsional,” ujar Benny.

Penandatanganan Berita Acara

Pelantikan dalam Jabatan Fungsional tersebut, tambah Kepala BP2MI, merupakan bentuk komitmen dari Instruksi Presiden terkait program delayering yaitu penggunaan dalam Jabatan Fungsional pada institusi Pemerintahan. Baik di Kementerian maupun Lembaga. Benny berharap para Pejabat Fungsional yang dilantik, agar dapat maknai pelantikan ini sebagai Panggilan Negara.

“Ingat, setiap aparatur Sipil Negara disumpah atas nama konstitusi negara-atas nama Tuhan dan Agama. Itu sebabnya, maknai tugas yang saudara-saudara emban sebagai amanah. Amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan dan Masyarakat. Tugas yang harus dipertanggungjawabkan Dunia dan Akhirat,” kata Benny dalam sambutannya.

Sesi foto bersama usai Pelantikan

Tidak hanya itu, Benny juga menerangkan soal kontribusi dan peran penting sebagai abdi negara yang harus berpihak kapada kepentingan publik. Politisi Partai Hanura itu mengajak mereka yang dilantik untuk bergerak cepat melakukan adaptasi untuk mewujudkan kerja kolaboratif dan profesional.

“Berpihak kepada kepentingan negara, Merah Putih, Republik dan Pekerja Migran Indonesia dan Keluarganya. Cepat beradaptasi dengan posisi dan lingkungan kerja, lahirkan semua inovasi dan gagasan. Kreatif sekaligus memberi solusi dalam menghadapi situasi sesulit apapun di lapangan. Bekerja sama untuk menyelesaikan setiap masalah yang tidak ringan,” tutur Benny tegas.

Dengan tegas Benny juga meminta Pejabat Fungsional yang dilantik agar menunjukkan loyalitas terhadap negara. Bekerja total, konsisten memberi diri untuk membangun atau melayani masyarakat, menurut Benny adalah tugas mulia yang menjadi prioritas pejabat yang dilantik.

Solid, Pejabat Fungsional foto bersama Kepala BP2MI

“Ingat, jaga loyalitas kepada negara dan pimpinan dimana kita bekerja. Pegang teguh komitmen, jaga kuat integritas dan bekerja sambil berlari dalam menghadapi perubahan dunia yang sangat cepat. Itu yang bisa membuat kita survive. Bekerjalah secara totalitas dan tidak setengah-setengah, tumbuhkan kesadaran ideologis. Bukan terjebak pada hal-hal pragmatis. Kesedaran ideologis yang tidak hanya melahirkan kebijakan. Tapi yang lebih penting diatas itu adalah Keberpihakan. Berihak pada nilai-nilai kebenaran, kejujuran dan keadilan,” tutur Benny menutup.

Kegembiraan setelah pelantikan

Untuk diketahui, yang hadir diantaranya, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya. Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, para Rohaniawan yang bertugas, Tenaga Profesional, para Pejabat Administrator dan Koordinator. Pejabat Pengawas dan Sub koordinator yang juga hadir secara daring (virtual), seluruh pejabat yang dilantik dan hadirin, tamu, undangan. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan