Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Menjemput Perubahan, Kepala BP2MI Gelar Rapim Akhir Tahun 2021

11

JAKARTA, SUARAMIGRAN – Selalu mengalir semangat juang dan semangat kerja yang tinggi, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani juga memperlihatkan itu dalam rapat pimpinan (Rapim), Selasa (28/12/2021). Rapim akhir tahun yang dilaksanakan di ruang rapat Kepala BP2MI juga digelar secara virtual dan melibatkan Kepala UPT BP2MI se-Indonesia.

Benny menyampaikan optimismenya memasuki tahun 2022 dengan berbagai gebrakan program. Menurut Benny komitmen kemajuan itu harus didukung seluruh elemen di internal BP2MI. Melulu Rapim ini, Benny menggilirkan para Deputi dan Direktur untuk memaparkan program (roadmap) yang telah disiapkan. Tidak hanya itu, secara teknis terkait time line juga ikut dipaparkan.

Rapim dihadiri Kepala-Kepala UPT BP2MI

“Sudah menjadi niat dan komitmen saya di tahun 2022 adalah tahun perubahan. Yang saya istilahkan dengan Tahun Penempatan. Ini bukan main-main melainkan sebuah era bekerja kompak dan lebih sungguh-sungguh lagi dalam urusan penempatan. Ya, Pelindungan juga menjadi konsen pokok kita. Jadi, 9 program prioritas BP2MI harus mampu dirumuskan seluruh Deputi dan Direktur. Termasuk penjabaran kerjanya dapat dilakukan Kepala-Kepala UPT BP2MI. Hari ini saya berharap pemaparan roadmap dilakukan, yang sudah memasukkan program ke saya, silahkan dijabarkan dalam Rapim ini,” tutur Benny, Selasa (28/12/2021).

Selanjutnya, politisi senior itu menyebutkan bahwa evaluasi menyeluruh juga sedang dilakukannya. Termasuk untuk kepentingan memajukan kerja kolektif, dirinya akan melakukan rolling pejabat di lingkup BP2MI. Benny memproyeksikan kinerja BP2MI secara berjamaah di tahun 2022 harus lebih baik dan maju dari tahun sebelumnya.

“Hari ini saya memimpin Rapim Akhir Tahun dengan agenda evaluasi program tahun 2021 dan pembahasan rencana program dan kegiatan tahun 2022 dengan berikan arahan terkait penguatan keorganisasian. Terlebih, soal pemantapan kesiapan pelaksanaan Program Kegiatan BP2MI tahun 2022 sebagai Tahun Penempatan,” kata Benny.

Arahan dan pemaparan pengantar dari Kepala BP2MI, Benny Rhamdani

Untuk diketahui, dalam Rapim ini Kepala BP2MI menjabarkan harapan dari apa yang telah menjadi program kerja dan cita-cita yang telah disusunnya. Benny berpesan, peningkatan kinerja, loyalitas pada kerja serta etos kerja menjadi bagian terdepan dalam kerja yang dilakukan seluruh jajaran pejabat dan pegawai BP2MI dalam meningkatkan pelayanan kepada publik, teristimewa bagi Pekerja Migran Indonesia. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan