Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Hadiri Pelantikan DPD Perpemindo Jateng, BP2MI Intens Dorong Kolaborasi

953

SM, WONOSOBO – Prinsip kerja bersama atau kolaborasi yang dilaksanakan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani tak henti-hentinya dilakukan. Sabtu (2/10/2021), melalui pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Pengusaha Penempatan Migran Indonesia (Perpemindo) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di Kabupaten Wonosobo, begitu terasa cerminan kebersamaanny.

Spirit juga tersebut ditegaskan Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah, BP2MI, Irjen Pol. Achmad Kartiko. Dalam sambutannya, Kartiko juga menyampaikan ajakan dan edukasi agar organisasi Perpemindo ikut ambil bagian mempercepat penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Sekaligus, memberi contoh positif terkait pentingnya taat pada aturan pemerintah.

“Selamat bagi pengurus Perpemindo yang akan dilantik. Kiranya kehadiran organisasi yang konsen pada pekerja migran Indonesia ini bisa bersinergi dengan BP2MI. Kemudian, mengambil bagian dan sumbangsih membangun bagi Indonesia. Mari kita disiplin mematuhi aturan, BP2MI berharap Perpemindo dan P3MI secara umum ikut melakukan kampanye sikat sindikat. Kita lawan bersama praktek penempatan ilegal PMI,” ujar Kartiko.

Ketum Perpemindo

Pelantikan pengurus Perpimindo yang dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) Perpemindo, H. Herry Darman itu turut dirangkaikan dengan dialog. Dari BP2MI dan P3MI, Herry selaku Ketum menyampaikan apresiasi terhadap perhatian BP2MI. Menurutnya sosok Benny Rhamdani selaku Kepala BP2MI telah mewujudkan komitmennya memperhatikan nasib Calon PMI dan PMI.

“Kami berterima kasih dan memberi apresiasi kepada Pak Benny Rhamdani, Kepala BP2MI yang sangat memperhatikan kepentingan PMI dan juga calon PMI. Ya, termasuk kebutuhan, serta ramainya isu saat ini juga tidak luput dari perhatian Pak Benny. Perpemindo hadir untuk bersinergi dengan pemerintah, dalam hal ini BP2MI. Saya mengajak semua jajaran pengurus dari pusat sampai ke daerah memberi support kepada BP2MI,” kata Herry.

Ketum juga menyentil terkait dinamika antara Perpemindo, terlebih dirinya dengan Kepala BP2MI telah berujung saling memaafkan. Aktivis vokal itu berjanji akan membangun kolaborasi. Sementara itu, sejumlah pengurus yang telah dilantik memberi respon baik terhadap program percepatan pemantapan dari BP2MI.

Foto bersama

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Deputi Bidang Penempatan Dan Pelindungan Kawasan Asia Dan Afrika, Agustinus Gatot Hermawan. Tenaga Profesional Kepala BP2MI, Aznil Tan, Direktur Penempatan Nonpemerintah Kawasan Asia Dan Afrika, Devriel Sogia, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ahnas. Kemudian Direktur Penempatan Nonpemerintah Kawasan Eropa Dan Timur Tengah, Mocharom Ashadi, dan sejumlah pejabat BP2MI lainnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan