Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Tingkatkan Kinerja, Benny Rhamdani Beri Pembinaan Pegawai UPT BP2MI Palu

924

SM, SULTENG – Sebelum memulai agenda Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (22/11/2021) besok. Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani melakukan kunjungan ke Kantor UPT BP2MI Palu.

Kedatangan Benny, Minggu (21/11/2021) bertujuan melakukan Pembinaan Pegawai. Dalam kesempatan ini, Kepala BP2MI juga berdialog dengan para pegawai. Beberapa hal penting yang disampaikan, diantaranya soal percepatan pelayanan dan sosialisasi peluang kerja ke Luar Negeri.

“Melalui kesempata ini saya meminta UPT BP2MI Palu untuk terus menggenjot pelayanan. Penguatan kelembagaan, pentingnya membangun kemitraan dan mengoptimalkan kerja bersama. Kerja sesuai anggaran menjadi penting. Saya juga berharap UPT mengaktifkan kerja-kerja kehumasan. Mari kita bekerja profesional, terus melakukan penguatan pelayanan. Saya yakin, program yang disusun akan berjalan jika kita solid dan disiplin bekerja,” ujar Benny.

Tidak hanya itu, Benny menyampaikan agar Kepala UPT BP2MI Palu bersama jajarannya juga perlu melaksanakan sosialisasi terkait pembebasan biaya bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI). Menurutnya CPMI jangan ditambah bebannya dengan beragam pungutan. Itu sebabnya, Benny mengajak UPT BP2MI Palu mengerjakan hal tersebut secara konsisten.

“Silahkan sosialisasi ekstra kepada CPMI bahwa kita melakukan terobosan berupa pembebasan biaya. Bagi saya CPMI jangan lagi diberikan beban. Silahkan manfaatkan KUR, serta KTA yang sedang kita kerjakan di Pusat. Perjuangan ini harus didukung di wilayah masing-masing, sehingga kerja kita terkoneksi dan saling menopang,” kata Benny.

Tanya jawab antara Kepala BP2MI dan pegawai

Lanjut Kepala BP2MI menuturkan respeknya terhadap nasib pegawai non-ASN. Soal peningkatan etos kerja juga disentil Benny, melalui kesempatan tersebut ia memaparkan empat hal yang menjadi rumus dan sukses bekerja di BP2MI pada era kepemimpinannya.

“Saya sudah berkomitmen tidak mau mengurangi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang ada di BP2MI. Nah, kedepankan loyalitas, ingegritas, komitmen dan bekerja sesuai ritme yang saya lakukan. Yakni disiplin pada kerja, tidak bermain menabrak aturan. Saya juga tidak mau pegawai atau pejabat bekerja sengaja membuat pelambatan pelayanan,” kata Benny.

Selain itu, disampaikan Benny berkaitkan dengan perang melawan sindikat penempatan ilegal Pekerja Migran Indonesia (PMI). Politisi Partai Hanura ini menjelaskan tentang kehadiran Kawan PMI dan Perwira PMI kepada para pegawai UPT BP2MI Palu.

Foto bersama usai pengarahan pegawai UPT BP2MI Palu

Sementara itu, Kepala UPT BP2MI Palu, Mahda Syaikoni Suprapto, SE, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas arahan Kepala BP2MI. Disampaikannya, berkaitan dengan arahan Kepala BP2MI pihaknya akan menindaklanjuti segala arahan tersebut. Bukan hanya itu, Magda melaporkan program kerja yang telah dilakukan UPT BP2MI Palu.

“Terima kasih banyak kami sampaikan kepada Kepala BP2MI, Pak Benny Rhamdani yang telah hadir memberi Pembinaan Pegawai. Apa yang menjadi arahan dan perintah Pak Kepala Badan akan kami tindaklanjuti. Kami juga mau melaporkan bahwa sosialisasi program peluang kerja ke Luar Negeri dan kerja kemitraan sudah kami lakukan. Insya Allah kedepan ada penambahan anggaran, untuk menopang kerja-kerja kami di UPT BP2MI Palu,” ujar Mahda. (*/Mas)

Tinggalkan Balasan