Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Gandeng YPPGMI, BP2MI Sosialisasi Peluang Kerja ke Luar Negeri

1,024

SM, BANDUNG – Masif melaksanakan sosialisasi terkait peluang kerja, merupakan suatu program yang gencar dilaksanakan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Selain mengatasi problem yang melilit Pekerja Migran Indonesia (PMI), BP2MI rasanya tidak berhenti mengedukasi masyarakat.

Kamis (30/9/2021), dalam sosialisasi Meraih Peluang Kerja ke Luar Negeri, Kepala BP2MI, Benny Rhamdani mengajak generasi muda untuk menangkap kesempatan kerja yang disodorkan BP2MI. Benny menguraikan betapa berjasanya para PMI untuk Indonesia.

“Melalui sosialisasi ini saya mengajak para Siswa dan seluruh keluarga besar Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) agar mengambil peluang kerja ke Luar Negeri. Kami BP2MI tak hentinya memberi edukasi dan pelatihan, sehingga masyarakat bisa mengambil manfaat untuk menjadi PMI. Apalagi, yang hadir disini kebanyakannya adalah para remaja dan generasi muda,” kata Benny saat sambutan.

Saat sosialisasi di Bandung

Pentingnya menjadi PMI prosedural tak lupa pula disampaikan Benny, pimpinan Komite I DPD RI periode 2014-2019 itu. Melalu kegiatan yang dilaksanakan di Graha Wirakarya, Kabupaten Bandug Benny menawarkan solusi bagi masyarakat. Bagi Benny derajat PMI jangan direndahkan, karena mereka pahlawan devisa.

“Perlu masyarakat mengetahui, menganali apa itu PMI legal dan ilegal. Saya juga meminta masyarakat untuk meninggalkan pola pikir lama. Yang memandang PMI seperti pekerja rendahan. Masyarakat mesti membuka cakrawala berfikirnya. Melihat PMI sebagai pekerjaan yang terhormat,” tutur Benny.

Sementara itu, Ketua YPPGMI, H. Asep Iksan dalam sambutannya menghaturkan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian Benny Rhamdani. Kang Asep mengharapkan agr selepas sosialisasi, para siswa dan keluarga siswa dapat memanfaatkan kesempatan peluang kerja tersebut.

“Kami segenap keluarga besar YPPGMI menyampaikan terima kasih kepada Pak Benny Rhamdani yang melaksanakan sosialisasi peluang kerja ke Luar Negeri. Tentu ini merupakan program yang sangat tepat membuka lapang pekerjaan bagi masyarakat kita. Kami mengapresiasi kegiatan seperti ini,” ujar Kang Asep.

Suasana foto bersama

Benny jug menyentil bahwa masih lestari pemikiran lama yang menganggap bekerja di Luar Negeri adalah pilihan yang kurang tepat. PMI di Indonesia ditempatkan sebagai warga VIIP. Peta jalan terkait peluang kerja disampaikan Kepala BP2MI secara universal. Benny memberi petunjuk agar calon PMI dapat mendatangi UPT BP2MI dan ke BNI setempat untuk kemudahan bekerja di Luar Negeri. (*/Redaksi)

Tinggalkan Balasan