Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Kepala BP2MI Lantik 13 Pejabat Tinggi Pratama di Tugu Proklamasi

Rotasi untuk Penyegaran dan Optimalisasi Pelayanan

59

JAKARTA – Proses pelaksanaan pelantikan pejabat Kementerian/Lembaga yang umumnya dilakukan di dalam ruangan kantor, kini dilaksanakan berbeda, dilaksanakan outdoor. Tentu realitas tersebut menarik untuk diketahui publik.

Badan Pelidungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang melakukan terobosan itu. Sebelumnya, BP2MI yang dipimpin Benny Rhamdani menggelar pelantikan jajaran Deputi di perkampungan masyarakat. Tepatnya disalah satu Desa yang ada di Provinsi Jawa Barat. Jumat, (9/9/2022), Benny memilih Tugu Proklamasi.

Di Tugu Proklamasi, Jakarta, Benny melantik 13 orang pejabat Eselon II di jajaran BP2MI. Benny berpesan bahwa tempat bersejarah yang dipilihnya bukan tanpa alasan. Menurut politisi Partai Hanura itu, tugas mulia pejabat publik ialah pengabdian pada rakyat, dalam hal ini Pekerja Migran Indonesia (PMI). Sehingga hal itu tidak boleh diingkari.

‘’Selamat atas dilantiknya para Pejabat Tinggi Pratama dilingkup BP2MI. Kalian dilantik di Tugu Proklamasi agar dapat merefleksikan sikap patriotisme para Pahlawan. Bekerja dengan sungguh-sungguh, pantang menyerah. Berilah pelayanan terbaik untuk rakyat. Tugas yang diemban, semata-mata untuk memberi pelayanan untuk PMI atau rakyat Indonesia. Sebagai birokrat tentu kalian memiliki kompetensi, etos kerja, dan profesionalitas dalam bekerja. Tunjukkan itu untuk PMI tercinta,’’ ujar Benny.

Tak hanya itu, Benny memberi penjelasan terkait pentingnya rolling jabatan dilakukan. Menurut Benny, dalam sambutannya ketika satu jabatan tidak dilakukan rotasi, hal itu juga berpotensi melahirkan kemandegan dalam bekerja.

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani ketika diwawancarai

‘’Mutasi dan promosi penting dilakukan. Agar roda birokrasi bergerak. Kita terus menemukan dan mendapati energi baru dalam pelayanan. Ini merupakan bagian dari penyegaran struktur pelayanan pemerintahan. Artinya, jangan ada yang merasa jabatan itu selamanya, sehingga menjadi terlena,’’ kata Benny tegas.

Selanjutnya, Benny mengajak jajarannya untuk bekerja solid dan tidak hanya berdiam diri di kantor. Melainkan turun ke lapangan. Para Pejabat Tinggi Pratama harus memberi contoh teladan bagi bawahannya. Begitupun secara luas bagi rakyat. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan