Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Di Hadapan 2.686 CPMI, Menteri Erick Sebut Benny Berhasil Lakukan Transformasi BP2MI

36

SM, JAKARTA – Keberpihakan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) terus ditunjukkan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani. Senin, (12/9/2022), BP2MI kembali melakukan glorifikasi melalui pelaksanaan acara Pelepasan Keberangkatan 2.686 Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) yang akan diberangkatkan ke Korea Selatan (Korsel).

‘’Yang kami lakukan, ini karena Pak Jokowi. Perintah Presiden Republik Indonesia melalui keberpihakan nyata pada Pekerja Migran Indonesia telah saya laksanakan. BP2MI menyadari betul upaya serius yang kamu lakukan, belum sepenuhnya memenuhi ekspektasi PMI atau CPMI,’’ kata Benny, Waketum OKK DPP Partai Hanura ini saat sambutan, di GOR POPKI Cibubur, Jakarta.

Lebih lanjut memaparkan penjelasan. Menurut Benny perintah pelindungan menyeluruh terhadap PMI dimanifestasikannya. Tidak hanya melakukan perubahan di BP2MI maupun di tingkat eksternal. Begitupun perbaikan pelayanan fisik dan non-fisik berupa pengadaan fasilitas kepada PMI dilakukan BP2MI.

Kepala BP2MI saat penyerahan Paspor

‘’Saya menyadari dukungan anggaran kami yang masih sedikit, membuat saya harus kreatif membangun kerja sama. Termasuk bekerja sama dengan Menteri BUMN, Pak Erick Thohir dalam banyak program. Lalu, bekerja sama dengan Menko Perekonomian, Pak Airlangga Hartarto, serta Kementerian/Lembaga lainnya. Bahkan dengan NGO, kami BP2MI membangun kolaborasi demi PMI,’’ tutur Benny, Ketua Komite I DPD RI periode 2014-2019 ini.

Selanjutnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam sambutannya mengajak 2.686 orang CPMI yang memadati GOR POPKI Cibubur untuk bertepuk tangan, mengapresiasi keseriusan kerja Kepala BP2MI, Benny Rhamdani. Erick menyebut Benny telah berhasil melakukan transformasi di tubuh BP2MI. Tak hanya itu, apa yang diperintahkan Presiden Jokowi terbukti dilakukan Benny.

‘’Melalui mimbar yang terhormat ini saya meminta kita semua bertepuk tangan untuk Pak Benny Rhamdani, selaku Kepala BP2MI. Pak Benny berhasil melakukan transformasi di BP2MI. Layak beliau mendapat apresiasi. Karena telah terbukti Pak Benny mampu menerjemahkan dan melaksanakan apa yang diperintahkan Presiden Jokowi. Saya dan Pak Benny, termasuk Wamenaker adalah pembantu Presiden sehingga akan total bekerja untuk kepentingan negara dan bangsa,’’ tutur Erick yang juga namanya mencuat sebagai bursa calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024 ini.

Benny Rhamdani dan Erick Thohir

Untuk diketahui, yang hadir dalam kesempatan Pelepasan Keberangkatan CPMI Korea Selatan kali ini, diantaranya Menteri Erick Thohir. Wamenaker Afriansyah Noor, Ambasador Korea Selatan untuk Indonesia yang diwakili Mr. Lee Junho. Kepala TETO Taiwan, Jakarta Mr. John Chen, Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, Arif Rahman yang juga Sekjen Pemuda Pancasila, Bupati Sambas H. Satono, dan para undangan lainnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan