Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Temui 24 CPMI Terkendala, BENNY: Jangan Takut, Kita Penjarakan Mereka

953

JAKARTA, SM – Memutus mata rantai penempatan ilegal Pekerja Migran Indonesia (PMI) serius dilakukan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang dipimpin Benny Rhamdani.

“Selaku Kepala BP2MI, saya hari ini mengunjungi dan berbincang dengan 24 CPMI yang berhasil kita gagalkan keberangkatannya ke Arab Saudi. Mereka berada di Selter kantor UPT BP2MI Jakarta,” ujar Benny, Senin, (13/4).

CPMI yang digagalkan tersebut, kata Benny sangat antusias dan terbuka saat berdiskusi dengannya. Benny berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut. Dan para CPMI yang gagal berangkat ini jangan pernah takut mengungkap siapa calo yang memberangkatkan mereka.

“Itu namanya calo, bukan sponsor. Ibu-ibu ini diberangkatkan bekerja dengan cara ilegal. Tolong bantu kami, negara butuh keterbukaan dan kejujuran anda untuk kita tuntaskan proses yang melawan hukum seperti ini. Kalian, mau diselundupkan ke negara penempatan di Arab Saudi. Saya katakan, tak ada kompromi untuk perbuatan seperti ini,” tutur Benny tegas.

Selain berencana mengantar 24 CPMI terkendala tersebut ke kampung halaman. Kepala BP2MI juga memberi jaminan bahwa tak akan ada intimidasi dan pengembalian uang dari CPMI kepada calo. Menjawab kekhawatiran sejumlah CPMI tersebut, Benny menyebut negara akan bertindak cepat menangkap para pelaku calo.

CPMI bergembira saat bertemu Kepala BP2MI

“Tidak kita biarkan. Silahkan ungkap semua siapa calo yang memberangkatkan kalian. Saya memberi garansi bahwa tak perlu ada pengembalian berupa uang kepada calo. Kalian malah mau dibodohi. Proses culas dan jahat seperti ini yang sedang kami lawan. Negara akan memberantas praktek busuk, para oknum calo akan ditangkap. Kita adili, tidak ada pembiaran untuk mereka terus berkeliaran. Jangan takut, kita akan penjarakan merek,” kata Benny, sambil mengatakan niatnya untuk ikut mengantar para CPMI ini dengan biaya BP2MI.

Dalam kesempatan Sidak ini, Benny Rhamdani didampingi Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Eropa Timur Tengah, Brigjen. Pol. Drs. Adeni Muhan Daeng Pabali, M.M dan Kepala UPT BP2MI DKI Jakarta, Kombes Pol. Hotma Viktor Sihombing, S.I.K. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan