Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Silaturahmi Bersama Kepala BP2MI, Pemuda Katolik Apresiasi Command Center

45

JAKARTA, SUARAMIGRAN – Penguatan kelembagaan dan pengembangan program yang dilakukan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, bagai magnet. Yang mana, proses transformasin dilakukan mendapat dukungan juga dari berbagai pihak secara eksternal.

Rabu, (2/2/2022), dukungan datang dari Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik. Melalui silaturahmi yang diterima Benny di ruang kerja Kepala BP2MI, Pengurus Pemuda Katolik menyampaikan dukungan, siap bersinergi dan juga memberi support terhadap program BP2MI yang melingkupi Pelindungan serta Penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk lebih baik lagi di tahun 2022.

“Kami berterima kasih atas silaturahmi ini kami mendapatkan berbagai informasi dan juga berkesempatan memberi masukan untuk penempatan PMI lebih baik lagi. Banyak hal positif, perubahan dilakukan Pak Benny Rhamdani sebagai Kepala BP2MI. Tentu Pemuda Katolik mendukungan penuh kerja-kerja beliau,” kata Kepala Departemen Penataan dan Distribusi Kader Pemuda Katolik, Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa.

Pria yang pernah menjadi Pekerja Migran Indonesia itu saat mengunjungi ruangan Command Center sebagai ruang kendali dan pusat data bagi seluruh PMI di dunia, menyampaikan kebanggaannya. Menurutnya sistem yang dikelola BP2MI tersebut perlu menjadi rekomendasi. Hal itu sangat penting untuk diadopsi Kemterian/Lembaga lainnya di Indonesia. Marcellus memuji kerja cepat, konsisten yang dilakukan Kepala BP2MI pertama tersebut.

“Pemuda Katolik memberi apresiasi. Berharap seharunya semua kantor pemerintahan punya Command Center. Instrumen ini sangat canggih, mereka yang keluarganya menjadi PMI resmi atau legal akan mudah mengontrol atau mengetahuan keluarnya ketika telah berada di Luar Negeri (negara penempatan). Kami memberi dukungan terkait pengembangan sumber daya manusia seperti ini,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma, seperti yang disampaikan Kepala Departemen Penataan dan Distribusi Kader Pemuda Katolik, Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa.

Foto bersama di ruangan kerja Kepala BP2MI

Sementara itu, Benny Rhamdani dalam pertemuan tersebut menyampaikan sejumlah program unggulan, rencana perubahan dan apa saja yang telah dilakukan BP2MI saat dirinya memimpin Lembaga itu. Menurut Benny perubahan kolektif perlu dilakukan, sehingga ketika elemen masyarakat terlibat, maka implementasi program pemerintah dengan mudah terlaksana.

“Saya berterima kasih atas kedatangan, diskusi dan support kawan-kawan Pengurus Pusat Pemuda Katolik. Tentu pertemuan ini menjadi energi bagi kami untuk memperkuat pelayanan bagi PMI. Saya tengah serius mewujudkan 9 program prioritas BP2MI, mohon dukungan berbagai kalangan. Termasuk Pemuda Katolik. Terlebih di tahun 2022 ini saya jadikan sebagai Tahun Penempatan PMI. Perbaikan pelayanan terus dilakukan. PMI sebagai warga VVIP, penyumbang devisa terbesar kedua wajib diberi prioritas pelayanan,” tutur Benny tegas, Rabu, (2/2/2022). (Redaksi)

Tinggalkan Balasan