Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Kepala BP2MI: Harus Maksimal, Migrant Day Jadi Momentum Penting

825

SM, JAKARTA – Langsung memimpin rapat panitia untuk mengevaluasi kesiapan dan progres kerja panitia Migrant Day. Selasa, (30/11/2021), Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, menyampaikan sejumlah hal yang perlu diperhatikan panitia.

“Saya tidak mau acara Migrant Day berjalan tidak sesuai konsep yang secara garis besar telah kita bicarakan. Artinya, panitia harus kerja ekstra, maksimal agar kegiatan sukses. Apa yang telah kita rancang harus jalan. Migrant Day adalah momentum untuk memperkuat keterlibatan keluarga besar Pekerja Migran Indonesia,” kata Benny.

Ditambahkannya lagi soal rancangan dan urusan teknis yang belum fiks, segera dicarikan solusinya secara bersama. Benny berharap panitia atau tim kerja memanfaatkan waktu yang tidak lama lagi menuju Hari H untuk berlari, bekerja maksimal. Jangan sampai acara ini berjalan tanpa koordinasi yang matang.

“Rencana dan hal-hal teknis harus disiapkan secara baik. Dalam semua kebutuhan pelaksanaan kegiatan harus diestimasi. Dipastikan, dibuat check list, mana yang sudah fiks dan mana saja agenda yang perlu ditindaklanjuti. Ini dilakukan agar semua rangkaian kegiatan terorganisir. Tidak dadakan, tidak sukses terlaksana semua yang menjadi cita-cita kita dalam kegiatan ini. Maka dari itu, panitia harus memperkuat koordinasi. Ya, kegiatan Migrant Day saya sekali lagi untuk titik tolak dan momentum strategis baru BP2MI bersama Keluarga Besar Pekerja Migran Indonesia. Termasuk PMI purna,” ujar Benny.

Tidak hanya itu, Benny mengusulkan ke panitia pelaksana agar menyiapkan video, dokumen yang menayangkan tentang kerja-kerja BP2MI sepanjang 2021. Hal itu dimaksudkan agar publik memahami apa yang telah dilakukan BP2MI. Aspek edukasi menjadi bagian penting yang disentil Benny.

Kepala BP2MI memimpin rapat

“Selain Vaksinasi Covid-19, donor darah, door prize, lomba baca puisi, pemberian bantuan, dan lain-lain agenda, saya minta panitia menyiapkan video. Yang isinya tentang kegiatan BP2MI sepanjang tahun 2021. Saya kurang lebih 1 tahun 7 bulan memimpin BP2MI, kerja kita di musim pandemi Covid-19 juga sedang jalan. Baik pemberangkatan Pekerja Migran Indonesia, penjemputan, pemulangan Pekerja Migan Indonesia terkendala. Penyerahan bantaun Mobil Ambulance, sosialisasi, Vaksinasi, penyerahan paket bantuan, serta banyak lagi program lainnya mohon ditayangkan nanti. Itulah kerja-kerja serius kita untuk Pekerja Migran Indonesia,” tutur Benny, Kepala BP2MI pertama ini.

Rapat yang dihadiri panitia bersama Deputi ini dilaksanakan di ruang rapat Kepala BP2MI. Tidak hanya pihak BP2MI, Benny juga mengingatkan Event Organizer (EO), yang juga hadir pada kesempatan rapat tersebut. Ditegaskan Benny, EO wajib mengikuti konsep kegiatan yang diajukan BP2MI.

Selain itu, kegiatan Migrant Day rencananya akan dilaksanakan tanggal 18 Desember 2021. Untuk tempat pelaksanaan sesuai rencana panitia, seluruh kegiatan puncuk dipustkan di Gelora Bung Karano (GBK) Jakarta. (*/mas)

Tinggalkan Balasan