Melayani & Melindungi Dengan Nurani

Terima Kunjungan Kadisnaker se-Banten, Kepala BP2MI Titipkan Hal Ini

891

SM, JAKARTA – Peningkatan pelayanan, perbaikan yang berkala dilakukan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Seperti terpantau dari pertemuan Kepala BP2MI, Benny Rhamdani bersama sejumlah Kepala Dinas Ketenakerjaan (Kadisnaker) se-Provinsi Banten, Rabu (24/11/2021).

Pertemuan di ruang rapat Kepala Badan (Kabadan) berlangsung penuh dinamis. Dalam agenda audiensi tersebut, rombongan Kepala Dinas difasilitasi Joko Purwano, Kepala UPT BP2MI Serang. Kabadan menyampaikan apresiasi atas kehadiran mereka dan menyampaikan agenda penting serta strategis yang dilakukan BP2MI.

”Kita sedang bekerja, berikhtiar untuk memperbaiki pelayanan. Berbagai program terobosan telah kita buat. Kami tentu membutuhkan dukungan Bapak, Ibu dari pemerintah daerah dalam upaya sinergitas. Terlebih Bapak, Ibu Kepala Dinas atau yang mewakili, silahkan berkolaborasi dengan UPT BP2MI. Bantu dorong produk hukum di daerah yang berpihak pada amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017, tentang Pekerja Migran Indonesia,” kata Benny.

Kepala BP2MI memberi penjelasan

Setelah sambutan, dilangsungkan dialog. Melalui penyamapaian sejumlah perwakilan para Kadisnaker bersepakat mendukung perjuangan BP2MI yakni bekerja untuk kepentingan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Lebih luasnya masyarakat.

”Tentu kami yang hadir disini juga, selain meminta informasi dan berdiskusi, semangatnya adalah bagaimana kolaborasi diwujudkan. Kami menilai perjuangan UPT BP2MI dan BP2MI secara umum begitu luar biasa, tentu upaya-upaya serius ini kita dukung. Pemerintah daerah, Kabupaten/Kota masing-masing kita pacu untuk melahirkan regulasi yang berpihak, dan melindungi Pekerja Migran Indonesia,” ujar Haji Kadim.

Di hadapan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten, Benny dengan gembira memberi pemaparan soal rencana aksi. Bahkan, kerja-kerja kemitraan yang telah dilakukan BP2MI untuk memberangkatkan para CPMI. Usai dialog, rombongan diajak untuk mengunjungi Command Center BP2MI yang notabenenya sebagai Pusat Data seluruh PMI.

”Titipan saya kepada Bapak, Ibu sekalian adalah ajakan berkolaborasi. Gerak terus-menerus untuk kejayaan PMI. Keberpihakan kita untuk menjauhkan PMI dari campur tangan dan ancaman rentenir adalah dengan diluncurkannya program Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Saya berharap pemerintah daerah juga bantu mensosialisasikan ini. Berkat kerja sama kami dengan Pak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, banyak program pro PMI telah dilaksanakan,” kata Benny.

Kadisnaker se-Provinsi Banten ketika mengunjungi Command Center

Lanjut Benny menuturkan tentang keunggulan, fungsi dan peran strategis Commad Center BP2MI. Suasana diskusi dan tukar informasi berjalan lancar. Setelah memberi presentasi, Kepala BP2MI berdialog dengan para Kepala Dinas. Bahkan, mengecek langsung warga Banten yang berada di negara penempatan melalui aplikasi yang dikelola Command Center. (*/mas)

Tinggalkan Balasan